• Login
  • Webmail
Sabtu, 27 September 2025
Diskominfo Kuningan
  • Home
  • Profil
    • Visi Dan Misi
    • Tupoksi Bidang
      • Bidang Aplikasi Informatika
      • Bidang Infrastruktur TIK
      • Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
      • Bidang Persandian dan Statistik
    • Struktur Organisasi
    • Daftar Pejabat
    • Database Kepegawaian
  • Layanan
  • Kuningan Kota Cerdas
    • Bimtek I Smart City
    • Bimtek II Smart City
    • Bimtek III Smart City
    • Bimtek IV Smart City
  • Informasi
    • Berita
    • Agenda
    • Foto Galeri
  • Direktori
    • Produk Hukum
  • Kotak Saran
No Result
View All Result
Dinas Kominfo Kuningan
  • Home
  • Profil
    • Visi Dan Misi
    • Tupoksi Bidang
      • Bidang Aplikasi Informatika
      • Bidang Infrastruktur TIK
      • Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
      • Bidang Persandian dan Statistik
    • Struktur Organisasi
    • Daftar Pejabat
    • Database Kepegawaian
  • Layanan
  • Kuningan Kota Cerdas
    • Bimtek I Smart City
    • Bimtek II Smart City
    • Bimtek III Smart City
    • Bimtek IV Smart City
  • Informasi
    • Berita
    • Agenda
    • Foto Galeri
  • Direktori
    • Produk Hukum
  • Kotak Saran
No Result
View All Result
Diskominfo Kuningan
No Result
View All Result
Home Berita

Membangun Personal Branding di Medsos, HIMATIK Universitas Muhammadiyah Rangkul Diskominfo Kuningan

by admindiskominfo
13 Desember 2024
in Berita
0
Membangun Personal Branding di Medsos, HIMATIK Universitas Muhammadiyah Rangkul Diskominfo Kuningan
154
SHARES
1.9k
VIEWS

KUNINGAN-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (HIMATIK) Universitas Muhammadiyah Kuningan menggelar kegiatan Upgrading, pada rangkaian acara mahasiswa mendapatkan pembekalan materi   “Membangun Personal Branding di Media Sosial untuk Generasi Z”,  Jumat (13/12/2024), di Desa Sidamulya, Kecamatan Jalaksana.

Acara berlangsung interaktif, dengan peserta aktif bertanya dan berdiskusi mengenai tantangan membangun personal branding ini,  menghadirkan Nana Suhendra, M.Pd, Subkoordinator Kemitraan dan Kelembagaan Media Diskominfo Kabupaten Kuningan, sebagai pemateri. Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa untuk memanfaatkan media sosial.

Dalam sesi pembekalan, Nana Suhendra memaparkan pentingnya personal branding sebagai cara membangun citra diri yang positif di ruang  digital. Ia juga menyebutkan data  pengguna internet di Indonesia pada 2024. Menurutnya, 66,5% dari total populasi di Indonesia merupakan pengguna internet dengan durasi rata-rata penggunaan 7 jam 38 menit per hari.

“Sementara itu, pengguna media sosial aktif mencapai 167 juta orang atau sekitar 60,4% dengan aplikasi populer yang digunkan seperti TikTok, Instagram, Facebook, YouTube dan Twiter, pengguna rata-rata aplikasi medsos per hari 3 jam 8 menit,” sebutnya.

Nana menjelaskan bahwa personal branding adalah proses menciptakan citra diri yang positif untuk  membangun kepercayaan dan kredibilitas. Dalam membangun personal branding, penting untuk mengenali kelebihan diri, menentukan nilai inti, serta memilih platform media sosial yang sesuai.

Ia menuturkan, keunggulan beberapa platform seperti TikTok yang memiliki algoritma untuk distribusi konten lebih cepat atau viral, Instagram untuk menampilkan citra visual profesional, dan YouTube untuk menyampaikan narasi yang lebih mendalam.

Selain itu, Nana mengingatkan peserta untuk menjaga konsistensi dalam membuat konten, menggunakan bahasa visual yang menarik, dan menyampaikan pesan autentik. Ia juga menekankan pentingnya etika bermedia sosial guna menghindari dampak negatif seperti penyebaran hoaks atau ujaran kebencian. “Media sosial adalah cerminan diri Anda di dunia digital, jadi berhati-hatilah dalam setiap unggahan,” ungkapnya.

Ketua pelaksana, Wawan Hermawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan memanfaatkan media sosial secara positif. “Kami ingin Generasi Z mampu menggunakan media sosial sebagai ruang untuk mengembangkan potensi diri dan membangun percaya diri,” ujarnya. (IKP/DISKOMINFO)

skpd9

HUBUNGI KAMI

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Kuningan

Jalan Aruji Kartawinata No.15 Kuningan
Kode POS 45511
Telp./Fax : 0232-871142 / 871142
e-Mail : diskominfo@kuningankab.go.id

Copyright © 2022 Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kuningan

No Result
View All Result
  • Home
  • Profil
    • Visi Dan Misi
    • Tupoksi Bidang
      • Bidang Aplikasi Informatika
      • Bidang Infrastruktur TIK
      • Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
      • Bidang Persandian dan Statistik
    • Struktur Organisasi
    • Daftar Pejabat
    • Database Kepegawaian
  • Layanan
  • Kuningan Kota Cerdas
    • Bimtek I Smart City
    • Bimtek II Smart City
    • Bimtek III Smart City
    • Bimtek IV Smart City
  • Informasi
    • Berita
    • Agenda
    • Foto Galeri
  • Direktori
    • Produk Hukum
  • Kotak Saran

© 2017-2025 Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kuningan, 2017-2022